Wednesday, November 16, 2011

Berdamailah dengan Masa Lalu

Setiap orang pasti punya cerita di masa lalu,
Suka, duka, susah, sedih, senang, bahagia... semuanya.
Hanya saja, ga semua orang berkenan menceritakannya dengan senang hati. Karena isi cerita itu ga semuanya indah dan sesuai "harapan". Atau lebih tepatnya, ga semua orang bisa berdamai dengan masa lalunya, dan mampu menjadikan masa lalu sebatas sebaris kenangan yang pernah menjadi bagian hidupnya.
Terlebih lagi kalau konteksnya masalah "hati"....sakit dan patah hati karena putus cinta.., tak jarang luka itu masih belum kering sampai sekarang. Hmm, dalem banget ya :D
Ya.. terkadang seseorang sangat sulit melupakan kenangan yg melibatkan hati dan perasaannya.
Dan tanpa sadar, dia terjebak dalam bayangan masa lalu.. itu ga baik loh !

Sulit memang, melepaskan diri dari kenangan-kenangan itu, tapi yang harus diingat, kita hidup dalam dunia nyata. Kenangan itu adalah bagian dari hidup kita yang tak mungkin bisa dihapus ataupun dilupakan begitu saja, akan tetapi bukan juga menjadi sesuatu hal yang tiap detik terus menghinggapi pikiran kita.
Ketika akan melangkahkan kaki sementara pandangan kita masih terus terpaku ke belakang maka, ga akan lama kemudian kita akan jatuh terjerembab dalam lingkaran masa lalu, ga bisa kemana-mana, ga bisa ngapa-ngapain, disitu-situ aja... mauu? 
Tatap lah jauh ke depan, perjalananmu masih sangat panjang. Jangan sia-sia kan waktumu hanya untuk meratapi masa lalu yang tak mungkin terulang, tak mungkin juga di shift_delete. Jangan disesali kalo masa lalu itu tak seindah harapanmu, Tuhan punya rencana lain yang jauh lebih baik #sokbijak hehe..
Kalau di masa lalu kamu pernah berada dipuncak kejayaan, jadikan sebagai cambuk semangatmu. Dulu aja bisa,kenapa sekarang enggak...harusnya bisa lebih baik kan? ;)

Berdamailah dengan masa lalu mu, agar hari ini dan masa depan mu menjadi lebih nikmat tuk dilewati :)

2 comments:

  1. saat seseorang berdamai dengan masa lalu-nya, saat itulah seseorang telah menemukan 'ilmu ikhlas' yg sangat sulit di cari...

    #tambah lagi postingannya ya mbak yu... keep it going ^_^v

    ReplyDelete
  2. Hap.. follow my Blog dunk :D #mekso

    ReplyDelete